Bidang Ilmu :

Energi & Material
Lingkungan & Kesehatan
Optimasi & Komputasi
Statistika
Matematika & IPA
Sains Terapan

 
 

Tempat : Bale Sawala Universitas Padjadjaran Kampus Jatinangor

 
 
Peran Matematika dan Sains dalam menunjang Sustainable Development Goals (SDG)
 

Keynote Speakers:
Dr. Muhammad Syafií Antonio, MEc *
Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Tazkia,Bidang Ekonomi Syariah
Dr. rer. nat. Abdul Haris*
Dekan FMIPA UI, bidang Geofisika
*dalam konfirmasi

Dalam rangka Dies Natalis Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam-Universitas Padjadjaran ke 59 pada bulan Oktober 2017, Fakultas MIPA akan menyelenggarakan Seminar Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (SemNas MIPA). Seminar ini mengambil tema inti,

“Peran Matematika dan Sains dalam menunjang Sustainable Development Goals (SDG)”

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana dan upaya penyebaran informasi atau diseminasi hasil-hasil penelitian bidang MIPA yang terdiri atas kajian bidang Matematika, Kimia, Fisika, Biologi, Statistika, Geofisika, Ilmu Komputer dan Teknik Elektronika beserta aplikasi-aplikasinya.

Melalui Seminar ini diharapkan dapat meningkatkan peran ilmu Dasar (MIPA) dalam upaya penelitian, pemanfaatan dan pengembangan sumberdaya alam untuk pembangunan Indonesia yang berkelanjutan. Penyebarluasan informasi hasil-hasil penelitian dasar (MIPA) kepada sesama peneliti, pendidik, lembaga penelitian, industri serta kepada pemangku kepentingam lainnya dan sebagai media fasilitasi diskusi dan komunikasi perkembangan terbaru topik dan teknologi penelitian MIPA.

Hasil seminar di semnas ini akan dipublikasikan di Jurnal Matematika Integratif, Jurnal Material Energi dan Indonesia, Jurnal Ilmu dan Inovasi Fisika, Jurnal Chimica et Natura Akta, Jurnal Biotika, Asian Journal of Ethnobiology, Asian Journal of Forestry, Bonorowo Wetlands, Jurnal Biastatistika dan Jurnal Informatika serta Proceedings SEMNAS MIPA 2017 berdasarkan rekomendasi dari para penelaah.

 
 

Tanggal Penting

  • 4 November 2017

    Batas Akhir Pengiriman Abstrak

  • 9 November 2017

    Pengumuman Abstrak yang diterima

  • 10 November 2017 (Early Bird)

    Batas akhir pembayaran

  • 23 November 2017

    Pelaksanaan Seminar