Teknologi tentang Robot terus berkembang, maka dari itu Mahasiswa Unpad yang tergabung dalam KKN terintegrasi Tahun Ajaran Ganjil 2018 / 2019 memperkenal kan teknologi robotic dalam sebuah pelatihan dengan pembicara Dessy Novita.,M.T.,Ph.D. dosen Teknik Elektro FMIPA UNPAD yang di ikuti oleh Siswa/Siswi SMUN Jatinangor yang dilaksanakan pada tanggal 15 November 2018 bertempat di SMUN Jatinangor.

Pelatihan ini digelar dalam rangka KKN Terintegrasi Tahun Ajaran Ganjil 2018 / 2019, Pembicara sekaligus Dosen Teknik Elektro mengatakan “Allhamdulillah para siswa cukup antusias mendengarkan pemaparan tentang robot, karena mungkin mereka masih asing dengan dunia robotic”. Selain Pelatihan tentang robot dilaksanaka juga demo Robot Humanoid oleh Mahasiswa Teknik Elektro FMIPA Unpad Robot yang bisa berjoget, Olah raga dan berjalan, selain itu dilaksanakan juga games yang edukatif bagi siwa/siswi SMUN Jatinangor. “Mereka sangat khusus mendengarkan materi yang di sampaikan begitu banyaknya pertayaan yang dilontarkan siswa/siswi mengenai jenis robot, cara membuat robot dan kegunaan robot “ ucap bu dessy Novita.,M.T.,Ph.D. selain itu ada hadiah bagi siswa/siswi yang menang dalam games edukatif serta ada bingkisan bagi siswa/siswi yang bertanya tentang materi robot.

Sementara itu salah seorang guru SMUN Jatinangor Dr.Maman.R. mengatakan sangat berterima kasih kepada Unpad yang telah mengajarkan ilmu tentang robot. “Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi siswa/siswi mudah mudahan mereka terpacu akan teknologi robot dan tergugah untuk mempelajari labih lanjut tentang robot, serta kegiatan ini agar kontinyu tidak sampai disini saja,” ucapnya.

Pelatihan ini di tutup dengan pemberian Cindra mata dari tim KKN terintegrasi kepada SMUN Jatinangor yang di berikan oleh Dessy Novita.,Ph.D. yamg diterima oleh Dr.Maman R.

Rilis oleh: Departemen Teknik Elektro