Rabu, 20 Februari 2019, Departemen Ilmu Komputer FMIPA Unpad bekerja sama dengan PT.  Tokopedia menyelenggarakan Exclusive Workshop dan Campus Hiring. Kegiatan ini diikuti mahasiswa di lingkungan FMIPA Unpad. Pelaksanaan kegiatan diawali dengan sambutan dari pihak Tokopedia yang diwakili oleh Ibu Farah Marintan. Kemudian dilanjutkan dengan penerimaan dan sambutan dan dari Dekan FMIPA Universitas Padjadjaran.

Kegiatan Exclusive Workshop yang mengusung tema “Web App Development” diikuti oleh 25 peserta yang sebelumnya telah melakukan registrasi dan lolos tahapan seleksi coding test. Materi yang diberikan terdiri dari teori dan pratikum. Kegiatan Exclusive Workshop pertama ini diharapkan dapat memberikan pengalaman dan ilmu baru bagi peserta terkait dengan teknologi-teknologi mutakhir (cutting edge) yang digunakan di Tokopedia khususnya dan online business umumnya.

Sedangkan kegiatan Campus Hiring, diikuti oleh 14 peserta yang telah melewati tahapan seleksi CV dan coding test. Adapun kegiatan Campus Hiring ini bertujuan untuk menyeleksi peserta yang akan melakukan program magang maupun kerja penuh di PT. Tokopedia.

Kegiatan perdana dari kerjasama kedua institusi ini diharapkan akan menjadi jembatan untuk melaksanakan kerja sama lainnya dan terus berlanjut di masa yang akan datang. Dukungan aktif dari kedua belah pihak melalui berbagai kegiatan nantinya dapat meningkatkan kualitas lulusan yang inline dengan kebutuhan industri.

Rilis oleh: Agus Purwanto