Pedoman Kerja Fakultas :

  1. Peraturan Rektor Universitas Padjadjaran Nomor 1 Tahun 2020 Tentang Struktur Organisasi Dan Tata Kerja Pengelola Universitas Padjadjaran
  2. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 46 Tahun 2013 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Universitas Padjadjaran
  3. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 51 Tahun 2015 Tentang Statuta Universitas Padjadjaran
  4. Peraturan Rektor Universitas Padjadjaran Nomor 70 tahun 2015 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Pengelola Unpad
  5. Peraturan Rektor Universitas Padjadjaran Nomor 102 tahun 2015 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Pengelola Unpad
  6. Peraturan Rektor Universitas Padjadjaran Nomor 40 Tahun 2016 Tentang Organisasi Tata Kerja Pengelola Universitas Padjadjaran
  7. Peraturan Rektor Universitas Padjadjaran Nomor 47 Tahun 2016 Tentang Organisasi Tata Kerja Pengelola Universitas Padjadjaran
  8. Peraturan Rektor Universitas Padjadjaran Nomor 98 Tahun 2015 Tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Staf Khusus, Manajer, Ketua Unit Penjaminan Mutu, Pimpinan Departemen, dan Pimpinan Program Studi pada Fakultas di Lingkungan Universitas Padjadjaran
  9. Peraturan Senat Akademik Universitas Padjadjaran Nomor 3 Tahun 2017 Tentang Pembukaan, Penutupan, Penggabungan dan Penggantian Nama Fakultas, Sekolah, Departemen dan Program Studi di Lingkungan Universitas Padjadjaran
  10. Peraturan Senat Akademik Universitas Padjadjaran Nomor 5 Tahun 2017 Tentang Kode Etik Dosen
  11. Peraturan Senat Akademik Universitas Padjadjaran Nomor 6 Tahun 2017 Tentang Kode Etik Mahasiswa
  12. Peraturan  Rektor  Universitas Padjadjaran  Nomor  21  Tahun  2017  Tentang  Pengangkatan  Dan  Pemberhentian  Manajer  Kepala  Departemen  Dan  Ketua  Program  Studi  Di  Lingkungan  Universitas Padjadjaran
  13. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 80 Tahun 2014 Tentang  Penetapan Universitas Padjajaran Sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum 
  14. Peraturan Rektor Universitas Padjadjaran Nomor 18 Tahun 2020 Tentang Tata Cara Pemilihan, Pengangkatan, Dan Pemberhentian Dekan Dan Wakil Dekan Di Lingkungan Universitas Padjadjaran

Struktur Organisasi Fakultas :

  1. Struktur Organisasi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 2015
  2. Struktur Organisasi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 2020
  3. Struktur Organisasi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 2021
  4. Video Profil Unpad
  5. Video Profil Fakultas
  6. Video Profil S2 Fisika

Bukti Fakultas memiliki praktek baik (best practices) dalam menerapkan tata pamong yang memenuhi 5 kaidah good governance untuk menjamin penyelenggaraan program studi yang bermutu. Kredibel, Transparan, Akuntabel, Bertanggungjawab dan Adil :

Kredible :

  1. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 51 Tahun 2015 Tentang Statuta Universitas Padjadjaran
  2. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 80 Tahun 2014 Tentang  Penetapan Universitas Padjajaran Sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum 
  3. Peraturan Rektor Universitas Padjadjaran Nomor 40 Tahun 2016 Tentang Organisasi Tata Kerja Pengelola Universitas Padjadjaran

Transparan :

  1. Video Laporan Senat
  2. Video Laporan Dekan

Akuntabilitas :

  1. Rekap Monevin1
  2. Rekap Monevin2
  3. Program Pendampingan Penjaminan Mutu Berkala
  4. Pendampingan Penjaminan Mutu S2 Fisika
  5. Reviu Keuangaan oleh SPI

Bertanggungjawab dan Adil :

  1. Layanan Mahasiswa, Alumni, dan Dosen
  2. Layanan Online Mahasiswa
  3. Kinerja Dosen 2019
  4. BAP Pengaktifan

Bukti/pengakuan yang sahih bahwa pimpinan fakultas memiliki karakter kepemimpinan operasional, organisasi, dan publik :

  1. Bukti kepemimpinan IORA

Bukti Pimpinan Fakultas mampu : 1) melaksanakan 6 fungsi manajemen ( perencanaan, pengorganisasian, penempatan personel, pelaksanaan, pengendalian dan pengawasan, dan pelaporan yang menjadi dasar tindak lanjut secara efektif dan efisien, 2) mengantisipasi dan menyelesaikan masalahpada situasi yang tidakterduga, 3) melakukan inovasi untuk menghasilkan nilai tambah :

  1. Peta Jalan Dosen

Bukti terlaksananya Mutu, manfaat, kepuasan dan keberlanjutan kerjasama pendidikan, penelitian dan PkM yang relevan dengan program studi. Fakultas memiliki bukti yang sahih terkait kerjasama yang ada telah memenuhi 3 aspek berikut: 1) memberikan manfaat bagi program studi dalam pemenuhan proses pembelajaran, penelitian, PkM. 2) memberikan peningkatan kinerja tridharma dan fasilitas pendukung program studi. 3) memberikan kepuasan kepada mitra industri dan mitra kerjasama lainnya, serta menjamin keberlanjutan kerjasama dan hasilnya.

Kerjasama Pendidikan :

  1. OSAKA UNIVERSITY JAPAN
  2. Universitas Sultan Zainal Abidin
  3. NIPPON SHOKUBAI INDONESIA
  4. Bank Central Asia TBK
  5. FMIPA UT
  6. Balai Proteksi Tanaman Perkebunan (BPTP) Pontianak
  7. PT Bio Farma (Persero)
  8. FMIPA Universitas Negeri Medan
  9. Osaka Prefecture University, Jepang
  10. PT Global Tiket Network
  11. Novell Pharmaceutical Laboratories
  12. Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kota Bandung
  13. Pusat Pendidikan dan Pelatihan BPS
  14. Kwansei Gakuin University, Japan
  15. Kwansei Gakuin University, Japan
  16. School of Engineering, Tohoku University

Kerjasama Penelitian :

  1. School of Engineering, Tohoku University
  2. FAKULTAS SCIENCE DAN TEKNOLOGI, UNIVERSITAS LAROCEHELLE, PRANCIS
  3. UNIVERSITY OF WESTERN AUSTRALIA
  4. RIKEN
  5. Balai Besar Tekstil
  6. VLIR-UOS Belgia
  7. READY PROJECT
  8. THE RESEARCH GROUP PROFESSIONAL COMMUNICATION IN ELECTRONIC MEDIA/SOCIAL MEDIA UNIVERSITY DUISBURG ESSEN
  9. Pusat Penelitian Limnologi LIPI
  10. FACULTY OF ENGINEERING, UNIVERSITY YAMANASHI, JEPANG
  11. Faculty Of EarthnSciences, Geography and Technology Houari Boumediene
  12. Pusat Sains dan Teknologi Nuklir Terapan Badan Tenaga Nuklir Nasional
  13. Pusat Penelitian Biomaterial LIPI
  14. Universiti Teknologi Malaysia, MALAYSIA
  15. School Of Dental Sciences Universiti Sains Malaysia
  16. FMIPA UNISBA
  17. FAKULTAS FARMASI UNIVERSITAS MULAWARMAN
  18. FMIPA UNIVERSITAS MULAWARMAN
  19. FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NAROTAMA SURABAYA JAWA TIMUR
  20. FMIPA Universitas Pakuan
  21. FMIPA Universitas Tanjungpura
  22. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Subang
  23. PEMERINTAH KOTA SERANG

Kerjasama PKM :

  1. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Serang
  2. FMIPA UNISBA
  3. FAKULTAS FARMASI UNIVERSITAS MULAWARMAN
  4. FMIPA UNIVERSITAS MULAWARMAN
  5. FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NAROTAMA SURABAYA JAWA TIMUR
  6. FMIPA Universitas Pakuan
  7. FMIPA Universitas Tanjungpura
  8. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Subang
  9. PEMERINTAH KOTA SERANG
  10. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Serang
  11. Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi
  12. PERTAMINA GAS
  13. Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Pangandaram
  14. Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi
  15. PERTAMINA GAS
  16. PKS Kab. Pangandaran
  17. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bandung
  18. PKS Kab. Sumedang
  19. PKS Kab. Tasikmalaya
  20. Desa Jatimukti Kecamatan Jatinangor
  21. PKS Kab. Sumedang

Penjaminan Mutu :

  1. Kebijakan SPMI UNPAD
  2. Standar Mutu
  3. Manual Mutu
  4. Dokumen SPM
  5. SK Tupoksi GKM

Dokumen SOP :

  1. SOP Direktorat Kemahasiswaan dan Alumni
  2. SOP Direktorat SDM
  3. SOP Direktorat Keuangan
  4. SOP Direktorat Pendidikan
  5. SOP Direktorat Inovasi
  6. SOP Direktorat Riset dan PPM
  7. SOP Direktorat Tata Kelola

Dokumen bukti terlaksananya siklus PPEPP penjaminan mutu :

  1. Kebijakan SPMI Unpad
  2. Kegiatan Pendampingan SPM
  3. Rekap Monevin
  4. Rekap Monevin
  5. Pendampingan SPM / AMAI

Eksternal benchmarking dalam peningkatan mutu :

  1. ASIIN
  2. IABEE
  3. Laporan Kinerja SPM 2020

Bukti sahih efektivitas pelaksanaan penjaminan mutu :

  1. Rekap Monevin
  2. Rekap Monevin
  3. Pendampingan Penjaminan Mutu

Pengukuran kepuasan para pemangku kepentingan (mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan,lulusan , oengguna, mitra industri dan mitra lainnya)terhadap layanan manajemen, yang memenuhi aspek- aspek berikut:
1) menggunakan instrumen kepuasan yang sahih, andal, mudah digunakan,
2) dilaksanakan secaraberkala, serta datanya terekam secara komprehensif,
3) dianalisis dengan metode yang tepat serta bermanfaat untuk pengambilan keputusan,
4) tingkat kepuasan dan umpan balik ditindaklanjuti untuk perbaikan dan peningkatan mutu luaran secara berkala dan tersistem.
5) dilakukan review terhadap pelaksanaan pengukuran kepuasan dosen dan mahasiswa, serta
6) hasilnya dipublikasikan dan mudah diakses oleh dosen dan mahasiswa. :

  1. Kuisioner