Di tengah wabah pendemi covid-19 Departemen Matematika FMIPA Unpad Program Pengabdian Masyarakat yaitu dengan memberikan masker dan bantuan dana operasional bagi Paud Tasdigul Hayat dan Paud Bunda Hajar yang ada di Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor  senin 18 Mei 2020 di kantor Desa Hegarmanah.

Herlina Napitulu,M.Sc.Ph.D yang mewakili departemen Matematika mengatakan “Bahwa bantuan rutin ini diberikan oleh departemen matematika FMIPA Unpad untuk sejumlah Sekolah Paud dan Taman Bacaan di sekitar wilayah terdekat kampus Unpad Jatinangor. Pemberian bantuan ini diberikan setiap semester dalam bentuk sarana prasarana dan dana operasional sekolah paud dan taman bacaan. Kegiatan¬† program pengabdian masyarakat ini telah dilakukan dimulai di desa jatimukti, kemudian tahun 2019/2020 kegiatan ini dilakukan di desa Hegarmanah, kegiatan ini di lakukan rutin setiap semester, mudah mudahan kegiatan ini bisa menjangkau lebih banyak paud lagi dan Taman Bacaan, juga bantuan ini berasal dari iuran para dosen Departemen Matematika, setiap sekolah Paud mendapatkan bantuan sebesar Rp.1.000.000 dan masker 60 pcs, untuk perangkat desa hegarmanah 40 pcs. Selain bantuan untuk paud dan taman bacaan di berikan juga santunan kepada RW dan Staff Desa Hegarmanah.”Ya ala kadarnya untuk takjil” kata Ibu Herlina.

Pjs Kepala Desa Hegarmanah Agus Sobarna mengakpresiasi bantuan tersebut apalagi di tengah bencana virus corona, bantuan sekecil apa pun dapat membantu dan meringankan beban masyarakat, terutama masyarakat yang terdampak virus corona. Agus Sobarna mengatakan”Atas nama Pemerintah Desa Hegarmanah sangat berterima kasih kepada Departemen Matematika FMIPA UNPAD atas bantuan kepada masyarakat kami, semoga dengan bantuan ini dapat meningkatkan tali silah turahmi antara departemen Matematika FMIPA UNPAD dengan Masyarakat Desa Hegarmanah”. “Maskernya bagus dan di manfaatkan oleh para petugas covid 19 desa hegarmanah, saya juga pakai masker” tersebut tandasnya. Sementara itu staf dan masyarakat Desa Hegarmanah Grissi Paradilla mengatakan Atas nama masyarakat Hegarmanah sangat berterima kasih kepada Departemen Matematika atas bantuanya di tengah bencana virus corona, bantuan ini sangat bermafaat bagi masyarakat Desa Hegarmanah.

Rilis oleh: Agus Purwanto