Prodi Teknik Informatika berkerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika dan Ikatan Alumni Teknik Informatika mengadakan kuliah Umum dengan Tema “Career Leading Into Better Future” dengan nara sumber Dion Alamsyah Staff Prencanaan & Pengendalian IT PT Pupuk Indonesia dan Febrian Suhendra C PT Microtech DFS Insdonesia yang diikuti oleh Dosen Teknik Informatika dan Mahsiswa Teknik Informatika FMIPA UNPAD yang diselenggarakan pada hari Rabu 26 Februari 2020 bertempat di Bale Sawala Kampus Unpad Jatinangor.

Dalam Kuliah Umum tersebut Dion Alamsyah memberikan paparan materi tentang mempersiapkan karir di dunia IT dan apa yang perlu di lakukan termasuk  juga tentang bagaimana situasi dan suasana kerja di Dunia IT. Sedangkan Febrian Suhendra C memberikan paparan materi IT Skill Tree and Communication.

Ketua Prodi Teknik Informatika Dr. Juli Rejito, M.Kom mengatakan bahwa “Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa tentang dunia kerja dan mahasiswa dapat mempersiapkan diri untuk dunia kerja dengan kuliah kuliah yang terkait dengan dunia kerja”.

Dion Alamsyah mengatakan “ Tujuan ikut dalam kegiatan adalah untuk sharing apa yang sudah saya lakukan untuk mahasiswa TI, target saya adalah apa yang menurut saya kurang selama kuliah tidak di alami oleh adik adik kelas saya makanya apa yang saya rasa kurang saya himpun jadi suatu materi untuk dapat saya shering ke adik adik Mahasiswa TI, jangan sampai junir junior kita sama seperti kita yang selalu merasa kurang dan untuk pengembangan adik adik saya”.

Sendangkan Sina Mahasiswa Teknik Informatika FMIPA Unpad mengatakan “kuliah umum ini untuk mempersiapkan mahasiswa kepada Dunia Kerja TI sehingga Mahasiswa dapat memahami materi materi terkait dengan kesiapan dunia kerja di bidang Informatika”.

Rilis oleh: Agus Purwanto