FMIPA,FISIP dan FIB  Unpad  Selasa 11 Februari 2020  kembali mendapatkan kunjungan dari Guru dan Siswa SMA . Pada kesempatan kali ini Guru dan Siswa yang datang ke Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik  dan Fakultas Ilmu Budaya  Unpad  berasal dari SMAN 2 Sukabumi Jawa Barat. Rombongan SMAN 2 Sukabumi terdiri dari 22 Guru dan 402 Siswa Siswi.  Guru dan Siswa dan Siswi di sebar di FMIPA sebanyak 5 Guru dan 140 orang Siswa dan Siswi, FISIP sebanyak 9 Guru dan 91 orang Siswa dan Siswi dan FIB sebanyak 7 Guru dan 82 Siswa dan Siswi.

Pada rangkaian kunjungan ke FMIPA  ini, diawali dengan pembukaan yang dibawakan oleh moderator dari Bapak Agus Purwanto Staf Tenaga KependidikaN Dirtakel Unpad . Adapun sambutan yang pertama kali disampaikan oleh Perwakilan  Sekolah  SMAN 2 Sukabumi yaitu Ibu Dra. Iceu Yulianti, MPd

Dalam sambutannya Ibu Guru  Perwakilan SMAN 2 Sukabumi  mengatakan,. “Kunjungan siswa-siswi kami ke FMIPA UNPAD  bertujuan tiada lain agar mereka lebih mengetahui dunia pergurun tinggi, sehingga kelak dapat memilah-milah yang terbaik mengenai tempat kuliah yang akan dijadikan tempat belajar mereka selanjutnya, serta untuk menambah semangat anak anak untuk dapat melanjutkan sekolah ke Perguruan Tinggi khususnya ke Unpad dan dapat memperoleh informasi yang otentik tentang Unpad di tambah ba

nyak alumni sekolah kami yang keterima di Unpad”. Jelas Dra. Iceu Yulianti , Mpd. Selaku perwakilan SMAN 2 Sukabumi.

Kedua sambutan tersebut mendapat respon yang baik dari perwakilan pimpinan FMIPA UNPAD yang diwakili oleh Manajer Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Mohammad Nurzaman  yang memberikan sambutan pada pagi itu. Dalam sambutannya, Dr. Mohammad Nurzaman  mengapresiasi kedatangan sekolah tersebut. “Saya atas nama lembaga dan pribadi menyampaikan rasa terima kasih dan rasa hormat atas telah dipercayainya kampus kami menjadi tujuan tour/study road to campus bagi siswa-siswi SMA yang bapak/Ibu bina”, ujar Dr.Mohammad Nurzaman.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan profil tentang Universitas Padjadjaran pada umumnya dan FMIPA pada Khususnya. Dalam presentasi Dr. Mohammad Nurzaman menerangkan agar para guru dan siswa SMAN 2 Sukabumi dapat mengenal Unpad dan FMIPA sehingga para guru dan siswa dapat memperoleh informasi yang akurat tentang Unpad dan FMIPA.

Antusiasme para siswa dan respon positif terlihat dari semangat para siswa yang mengaku tertarik ingin masuk ke FMIPA  Unpad. Rasa ingin tahu tentang FMIPA Unpad semakin tergambar saat sesi tanya-jawab dan diskusi seputar kegiatan akademik dan kemahasiswaan di Unpad. Pertanyaan yang diajukan para siswa mulai dari persyaratan masuk FMIPA, profil prodi, kompetensi lulusan, sampai pertanyaan mengenai biaya kuliah (UKT).

Rilis oleh: Agus Purwanto