Mahasiswa Program Studi Matematika FMIPA Universitas Padjadjaran berhasil meraih juara pada ajang Scientific Writing Competition on Mathematics Profession Seminar 2019 (MPS 2019) yang digelar Universitas Padjadjaran Jumat (1/11) lalu.

Lomba yang diselenggarakan oleh Himpunan Matematika FMIPA UNPAD ini diikuti oleh sekitar 19 tim yang berasal dari 13 perguruan tinggi. Pada lomba karya tulis ilmiah tersebut mahasiswa dihadapkan pada tema “Peran Matematika dalam Revolusi Industri 4.0 untuk Indonesia Emas tahun 2045”. Juri dalam Lomba karya tulis ilmiah ini adalah dua dosen dari Universitas Padjadjaran yakni Dr. Diah Chaerani S.Si., M.Si dan Edi Kurniadi S.Si., M.Si., Ph.D dan satu dosen dari Institut Teknologi Bandung  (ITB) yakni Novriana Sumarti S.Si., M.Si., Ph.D

Pada ajang tersebut, mahasiswa Matematika Unpad berhasil meraih juara I dan juara poster terfavorit dalam kategori lomba karya tulis ilmiah. Juara I berhasil diraih oleh Tim B013 dengan ketua tim Wahyu Suryaningrat beserta dua anggota lainnya yaitu, Merliana Virna Malihah dan Nurhafizhah. Tim ini berhasil meraih juara I dengan membuat karya tulis ilmiah yang berjudul “Prediksi Transisi Penggunaan Pembayaran Digital dengan Pendekatan Rantai Markov Menuju Pembangunan Ekonomi Indonesia Berkelanjutan”.

Juara II diraih oleh Tim dari Universitas Gadjah Mada, Juara III diraih oleh Tim dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran. Sementara itu dua finalis lainnya berasal dari Universitas Airlangga dan Universitas Negeri Yogyakarta.

Rilis oleh: Departemen Matematika